Asuransi Jiwa Adalah Aset Jangka Panjang


Kebanyakan orang memandang membeli polis asuransi sebagai sebuah kerugian. Mengapa ? karena orang masih enggan untuk membeli polis asuransi jiwa, meskipun telah berkali-kali dijelaskan tentang menfaatnya, khususnya pada saat terjadi risiko.

Polis asuransi sesungguhnya adalah sebuah asset jangka panjang yang dapat diwariskan kepada keluarga sebagimana jenis-jenis asset lain ysng sudah dikenal di masyarakat misalnya:
• Properti
• Deposito
• Logam Mulia
• Batu Mulia
• Bisnis
• Pabrik dan sebagainya.
Berbeda dengan asset lain pada umumnya, polis asuransi dapat dimiliki dengan harga diskon, itupun dapat dicicil, tanpa bunga. Lebih enak lagi premi cicilan dapat ditarik atau dikembalikan jika hasil investarsinya bagus. Sangat menguntungkan bukan?
Polis asuransi jiwa adalah salah satu jenis asset paper yang bisa diwariskan kepada keluarga tersayang kita
Memang pada saat dibeli polis asuransi tidak menghasilkan keuntungan atau kepuasan yang dapat dinikmati oleh panca indra, akan tetapi polis asuransi memberikan ketenangan dan kedamaian dihati karena ada back up terhadap kemampuan tiang keluarga dalam memenuhi kebutuhan dan cita-cita anggota keluarga

Misalnya Bapak Ganteng menabung di Tapro Allianz dengan premi 2 juta perbulan usia 30 tahun dalam ruangan dan tidak merokok.
Sebelum menghitung asset atau uang proteksi yang diperlukan kita hitung berapa penghasilan pertahun pak Ganteng. Misalnya Gaji 10 juta sebulan x 12; 120 juta pertahun.
Maka uanag proteksi income atau asset bagi pencari nafkah pak Ganteng adalah 2 Milyar.
Rumusnya:
10juta x12=120 juta;:6%= 2 Milyar. Mungkin ada yang Tanya 6% dari mana ? Ya 6% adalah bunga deposito saat ini dengan asumsi jika pak ganteng mempunyai uang 2 Milyar maka hasil perbulan dia peroleh adalah 10 juta perbulan atau 120 juta setahun atau setara dengan gajinya pak Ganteng.Artinya jika terjadi risiko pak ganteng , keluarga atau anak pak Ganteng akan tetap menerima penghasilan setara gajinya pak Ganteng yang merupakan hasil deposito dana 2 Milyar. Itulah yang disebut proteksi Income bagi kepala keluarga.

Berapa asset yang diciptakan pak Ganteng dalam usia 65 tahun atau 35 tahun kedepan ?
Mari kita hitung sama-sama:
Dengan menciptakan asset atau proteksi income pak Ganteng sebesar 2 Milyar maka diperlukan tabungan sebesar 2 juta perbulan.

Dengan menabung secara rutin perbulan pak Ganteng akan mendapatkan proteksi 2 Milyar plus hasil imvestasi
Berapa asset yang diciptakan pak ganteng pada usia 65 tahun atau 35 tahun mendatang ?
Berikut ilustrasinya:


Apa menfaat yang diperoleh menabung 2 juta perbulan pak Ganteng ?
1. Jika terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis akan mendapatkan 300 juta dan bebas premi (Stop menabung ) dan Allianz akan stor premi sampai usia 65 tahun sebesar 24 juta pertahun
2. Kecelakaan yang menyebabkan kematian 300 juta
3. Cacat tetap 300 juta
4. Meninggal ,Uang proteksi incme 2 Milyar
5. Hasil investasi jika usia 65 tahun dengan bunga sedang ( 13%) maka akan dapat uang : 3.2 Milyar. Uang ini akan dimenfaatkan untuk masa pensiun pak ganteng yang bisa diambil kapan saja. (hasil invetasi bisa naik turun dan tidak dijamin)
6. Total uang yang diperoleh pak Ganteng dengan menabung di Tapro Allianz adalah: terdiri dari Proteksi dan hasil investasi : Proteksi income total 2,9 Milyar dan estimasi hasil invetasi usia 65 tahun bungan sedang (13%) : 3.2 Milyar, jadi total keseluruhan adalah; 6,1 Milyar. Kren banget. Menabung 2juta perbulan potensi proteksi income 6,1 Milyar atau setara dengan harga pabrik yang kisaran 6 milyar kalau asset konvesional atau medium properti . Bedanya kalau asset pabrik mau invenstasi 6 milyar butuh dananya 6 Milyar sedangkan polis asuransi jiwa menciptakan asset 6 Milyar hanya butuh tabung 2 juta perbulan. Lebih murah mana? Pasti sepakat murah dengan beli polis asuransi jiwa yang akan merupakan asset jangka panjang untuk keluarga

Kesimpulan
Membeli polis asuransi pasti memberikan keuntungan bagi nasabah. Ia dapat menginvestasikan sebagian besar uangnya kedalam kesempatan instrument investasi yang memberikan keuntugan secara langsung misalnya beli asset fisik : property, emas, obligasi, reksadana dan juga menyisihkan porsi jauh lebih kecil untuk membeli polis asuransi jiwa. (5-10%) namun menfaatnya hampir sama dengan asset konvesional. Bayar dengan cicil 2 juta perbulan untuk cipatkan asset 6 Milyar, Bandingkan jika investasi mau beli pabrik setara dengan 6 Milyar, pasti butuh uang cash 6 Milyar atau kredit di bank. Jauh lebih murah beli polis asuransi hanya dengan 2 juta perbulan untuk menciptkan asset 6 Milyar
Dengan membeli polis asuransi jiwa akan memastikan atau melindungi investasi atau asset yang lain.
Mari menabung di Tapro Allianz dan ciptakan asset jangka panjang dengan membeli polis asuransi.

Saya dan keluarga saya sudah memiliki asuransi jiwa, bagimana dengan anda?
Untuk konsultasi lebih lanjut, silakan menghubungi saya:
Saya Siap Membantu Anda Mendapatkan Polis Asuransi di Allianz
Hubungi Mr. Bir
WA/HP :08114855105
Email: desideriusland@gmail.com
Nomor Lisensi: 11136394S
Nikmati Ongkos kirim gratis apabila anda memesan Asuransi Allianz melalui kami, Agent Asuransi Allianz di Jakarta